Minggu, 07 Juli 2013

Tiada Asap Tanpa Api

Hey bloggeriest:)

Genap sebulan, saya gak posting di blog ini. Memenuhi blog ini dengan tulisan saya. Hari ini saya kembali lagi untuk menulis sebuah postingan. Postingan ini sebenarnya request dari seorang teman baru saya. Mungkin dia mau saya untuk menulis lagi, jadinya dia request XD Gak tanggung, 2 request pulaaa-_- Tapi, makasih ya udah bikin page review blog ini meningkat drastis haha, karena kayaknya dia semaleman baca semua postingan blog ini, dari zaman saya masih cupu sampai postingan terakhir 8 Juni 2013. Terima kasih, terima kasih :D

Yaa, sebagai gantinya dan rasa terima kasih saya. Ini postingan pertama untuk Anda. Selamat membaca :)

Tiada Asap Tanpa Api?  Kalimat tersebut merupakan sebuah peribahasa. Selain itu, peribahasa tiada asap tanpa api juga sejajar maknanya dengan peribahasa "ada gula ada semut". Pernah dengar dong pasti peribahasa itu?

Ada gula ada semut. Bisa diartikan dimana ada gula, pasti ada semut (loh?) Iya makasudnya 2 hal yang saling berhubungan sebab akibat. Sama saja dengan tiada asap tanpa api. Asap tidak akan ada/muncul kalau sebelumnya tidak ada api. Ya, intinya asap dan api adalah dua hal yang berhubungan, berkaitan, dan menyebabkan sebab-akibat. Atau dengan kata lain, setiap peristiwa yang terjadi, pasti didahului oleh peristiwa sebelumnya.

Sama saja, seperti anda. Bisa masuk UI sekarang, pasti didahului oleh berdoa dan belajar giat kan? Terus ikut UN dulu, baru lulus SMA. Alhamdulillah bisa deh diterima menjadi mahasiswa UI. Yaa, begitulah contoh realnya :D 

Semoga postingan ini sesuai ekspektasi anda. Ini saja yang bisa saya kembangkan dari peribahasa Tiada Asap Tanpa Api. Terima kasih :)

PS: Untuk postingan kedua ttg misteri. Maaf saya tidak berbakat untuk menulis itu-_- *giveup

2 komentar:

CennaRiver mengatakan...

haha bisa jadi soal sbmptn tingkat penulis tuh,
Api:Asap=Gula:Semut

yg tema misteri di tunggu terus ya wkwk~

Rizka Fitriana mengatakan...

haha iya kok gue gak kepikiran yaa-_- udah giveup buat yg misteri~

Posting Komentar