Sabtu, 21 Mei 2011

jauh

rabu, 18 mei 2011
sekitar jam 18.30

"yuk, tolong lipetin baju-baju papa dong. bantuin!" kata papa gitu. hmm, aku pun menuruti permintaan papa. aku lipetin baju-baju kemejanya dengan rapi. sambil ngelipet baju, aku, mama, papa, yazid ngobrol asik. suasananya hangat banget. setelah ngelipe baju2 papa, aku tidur2an di kamar mama papa. mama dan papa masih ngobrol aja dengan asik. aku juga ngedengerin. sesekali aku komen juga.

entah kenapa, abis aku ngelipet baju papa itu, aku jadi sedih aja kalo papa bakal ke mesir selama 4hari. rasanya sedih banget dan langsung badmood aja aku -_- pokoknya jadi gak semangat deh.


kamis, 20 mei 2011
sekitar jam 19. 30

"tin...tin...." suara klakson mobil berbunyi. aku langsung melihat keluar.hm, itu mobil pabrik papa yang bakal nganter papa malem ini ke bandara! papa lagi sholat isya di masjid, jadi mobil itu nunggu dulu. terus pas papa udah selesai sholatnya, papa ke kamar, ngambil koper2 bajunya. terus papa bilang "yuk, papa pergi dulu ya". aku salam sama papa terus meluk papa. ah, sedih banget. terharu pokoknya. mama dan yazid juga salam sama papa dan meluk papa. setelah itu papa masuk mobil dan mobil itu menghilang dan menjauh dari pandangan aku, mama, dan yazid.

jumat, 20 mei 2011
pas aku mau berangkat sekolah

hari ini, aku berangkat sekolah gak seperti biasanya kayak aku dianterin papa sampe sekolah. hari ini aku harus berangkat pagi (karena takut telat, dan kalo telat, pasti dihukum. yah, belajar dari pengalaman terdahulu). manggil ojeg, naik angkot 39C, berenti di deket multumedia terus naik angkot 38, baru aku sampe di sekolah. ah, takut sedikit menghinggapi perasaanku, karena biasanya aku tinggal duduk dibelakang, liat2 pemandangan kemacetan dan polusi kota cikarang, terus kadang sambil baca2 gitu. hari ini aku harus berangkat sekolah, sendiri pula gak ada temen! ckckck. biasanya, aku suka banget ngomel atau yang paling sering banget aku ngeluh ya dengan make suara variasi mulut gitu atau hembusan napas keras intinya aku ngeluh karen takut terlambat. dan papa kadang ya diem aja ngeliat tingkah aku yang kayak gitu parahnya.

sekarang baru terasa, kalo papa gak nganterin, jadinya gimana. ya Allah, parah banget aku selama ini. kebanyakan ngeluh, padahal itu orang tua ku sendiri. Astaghfirullah semoga setelah papa balik ke tanah air ini lagi, dan nganterin aku lagi. aku gak kebanyakan ngeluh :D

hari ini, dirumah yang sederhana ini, dan penuh kehangatan. aku, mama, abang, dan yazid akan selalu menunggu kehadiran papa kembali ke tanah air untuk berbagai cerita, melepas kerinduan, dan bersama lagi...

1 komentar:

Alfa Dinar mengatakan...

mesir? pas kapan ris? aku ikut dong? hehe

Posting Komentar