Sabtu, 04 Juni 2011

ketergantungan?! gak lagi deh...

kemaren, lusa, seminggu yang lalu, dua minggu yang lalu dan hari-hari yang telah berlalu dalam hidup gw, gw masih ngerengek-rengek kayak anak kecil minta dianterin entah itu ke sekolah, ke tempat les, atau kemana aja sama abang atau sama papa. dan gw tau kalo rengekan gw itu akan berakhir pada : gw tetep naik ojeg dan angkot!

kalo mood abang lagi bagus, yaa gw bakal dianterin. tapi, itu jg perlu rengekan yang lama dan mesti berantem dulu. dan itu sangat menyebalkan sekali! kalo gw udah ngerengek lama, dan tetep aja gak dianterin, itu hal yang sangat mengecewakan diri gw sendiri. kenapa mengecewakan? yaa, ngapain coba ngarepin minta dianterin sama orang yang jelas gak mau nganterin. lagi pula gw juga punya 2 kaki pemberian Allah yang bisa gw ajak untuk "jalan sendiri" tanpa harus memelas dan merengek dulu!

saat itu gw baru sadar, gw gak bisa terus jadi orang yang tergantung terus sama orang lain! gw gak mau diri gw memelas sama orang lain padahal gw masih bisa melakukan itu sendiri!

sore ini, gak ada lagi rengekan gw minta dianterin les atau kemana pun lagi. gw udah bisa "jalan" sendiri! malem ini, gw pulang les bukan lagi sama abang ojeg, tapi gw udah bisa mengendarai si beat mungil itu sendiri. rasanya seneng banget! karena itu tandanya gw gak tergantung lagi sama orang lain!

gak hanya cerita ini aja, banyak hal yang lalu gw masih tergantung sama orang lain. cerita lain: gw les bareng temen gw. tempet lesnya yaa lumayan lah jauh. nah, dulu setiap temen gw gak les, gw ikutan juga gak les hanya karena kalo pulang les kan malem, jadi gw takut aja pulang sendiri. lama, gw selalu ketergantungan sama dia. dia gak les, ya gw juga gak les. sampai pada suatu saat, gw bilang sama diri gw sendiri kalo gw harus bisa pergi dan pulang les sendiri. berani-beraniin! kalo nggak ya gw bakal tergantung mulu dan itu gak enak banget bener! akhirnya, pas temen gw gak les, gw gak mau lagi untuk ikut gak les. gw berangkat sendiri dan pulang juga sendiri! ahh, lagi-lagi itu jadi kepuasan diri sendiri loh.

rasanya senang aja, kita bisa ngelakuin apapun sesuai hati kita dan yang penting gak ketergantungan lagi sam orang lain!

ada saat kita harus keluar dari ketakutan dan kelemahan diri kita sendiri untuk membuktikan bahwa kita bisa dan kita memiliki kualitas kepuasaan saat melawan ketakutan dan kelemahan diri kita sendiri itu.
jangan selalu bergantung sama orang lain, karena itu hanya akan membuat diri kita menjadi orang yang bermental kerdil! papa bilang:
kenapa mesti harus sama temen? kenapa gak bisa sendiri? toh, ntar  pas kita meninggal, kita juga akan sendiri, gak akan ada yang menemani.

0 komentar:

Posting Komentar