Sabtu, 04 Juni 2011

tentang selera "kuping"

temen2 gw banyak banget yang pada suka sama K-Pop atau pun lagu2 western yang rada rock dan R n B gitu. setiap ada lagu2 k-pop atau western baru gitu pasti mereka up to date banget. gw mengakui kalo gw itu kuper banget sama lagu2 k-pop atau lagu2 western gitu. kalo misalkan pada nyanyi atau ngomongin lagu2 gitu, hm udah deh gw mah cuma menjadi pendengar  yang baik atau pun sesekali nanya "emang itu judulnya apa? penyanyinya siapa?"

kadang merasa gak enak juga sih, berada disekitar orang2 yang pada tau, sedangkan cuma kita sendiri yang gak tau -_- akhirnya gw coba2 "mengakrabkan diri" dengan lagu2 western gitu atau pun k-pop gitu. ya entah itu kalo lg dengar radio, nonton di tv, atau pun nanya temen. tapi, setelah gw mencoba, yaa hasilnya bisa dibilang diatas sedikit garis ketidaktahuan haha. udah gw coba denger2 lagu2 kayak gitu, tetep aja gw lebih suka sama lagu2 yang emang "gw banget".

ah, selera orang itu beda2. selera kuping pun juga beda kali. jadi, nyantai aja lah sama apa selera kita. gak mesti ngikut orang lain. kalo kita emang suka yang ini, kenapa mesti maksain buat suka yang itu. ya gak?  nah, mungkin lagu2 kayak western2 yang rada rock gitu gw sih hanya sekedar tau aja, gak fanatik aja. tapi, bukan berarti gw gak suka lagu2 western gitu, nggak lah. ada kok beberapa musisi luar yang gw suka karena lgu2nya contohnya Christian Bautista, Boyz II Men, Alanis Morissette (walo gak begitu atu banget), MYMP dan yang lainnya. nah, kalo k-pop paling gw sukanya super junior aja (soalnya cuma itu yang gw tau hehe).

nah, terus musik yg gw suka macam apa? pada dasarnya gw suka musik dalem negeri, cie nasionalisme ceritanya hagaga. tapi, bukan musik yg melayu2 gitu atau musik yang  ngikutin selera pasar doang. gw suka musik2 yang easylistening. kebanyakan dari  band indie gitu kayak maliq&d'essentials, mocca, ten2five, RAN, d'cinnamons, soulvibe, de el el deh.

mungkin banyak orang yang belom tau tentang band2 itu bahkan ada yang bilang gini "itu band nya gak terkenal ya?" wahduh, gak terkenal gimana? anda salah sekali! malah itu band2 udah terkenal banget, cuma aja mereka jarang on air di teve. soalnya sekalinya mereka on air, rating teve itu bakal turun (gosipnya gitu). kenapa gitu? ya, biasanyna teve2 nayangin musik2 yang emang sesuai ama selera pasar dan banyak diminati, nah kalo musik2 band indie gitu kan, masih minim banget peminatnya. jadi, tau sendiri lah kenapa rating teve bisa turun.

aduh, gw jadi gosip. lanjut...
musik2 band2 itu rada pop jazz, soulfull, banyak petikan gitarnya (accoustic), dan yang pasti easylistening banget. dan satu yang gw suka: lirik2 lagunya itu loh yang gak norak dan asik aja. intinya gak lebay lah. itu yang buat gw suka sama musik2 yang easylistening gitu. setiap denger musik2 kaya gitu, jadi tenang aja dan damai gitu. ah, pokoknya great lah.


MOCCA



MALIQ & D'ESSENTIALS







TEN2FIVE

SOULVIBE

0 komentar:

Posting Komentar