Rabu, 20 Juli 2011

beda

Kelas XI.
Ya, sekarang aku udah kelas XI. gak kerasa banget. tapi, bukannya emang ini yang kamu mau riz, cepet kuliah dan ini salah satu jalnnya bukan? batinku gitu setiap kali aku merasa jenuh sama keadaan SMA.

3 hari ini duduk di bangku kelas XI, entah kenapa aku ngerasa kehilagan banget. benar-benar kehilangan. aku kehilangan keceriaan bersama anak-anak sepatu. bukan aku, tapi kami. kami, semua anak sepatu kehilangan itu. semua rasanya beda, atmosfer beda, candaan beda. ah, semua berbeda!

seandainya kita bisa memilih, kita gak akan mau pisah. gak akan. kita masih mau bareng-bareng lagi. bercanda bareng, nonton film di kelas bareng, diomelin guru bareng, belajar bareng, semua bareng!

atau...

seandainya waktu bisa terulang lagi, kita mau lebih lama dekat dan bersama. lebih awal untuk mengenal lebih dekat, lebih awal untuk bercanda bareng, lebih awal untuk bersatu dan saling merasa. saling merasa bahwa kita satu dan menyatu, tapi suatu saat akan berpisah juga.
 
dan sekarang, perpisahan itu udah kita alami. dan rasanya? semua bisa menjawab. rasanya sedih. semua orang benci perpisahan! tapi udah teori : "setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan" kita gak bisa menyangkal.

tapi, kenapa saat kita udah merasa nyaman dengan satu sama lain, harus ada perpisahan?
kenapa saat kita udah solid kita dipisahkan?
kenapa dan kenapa?

terlalu banyak kenapa yang belum bisa kita jawab. tapi lambat laun kita akan memahami.
butuh waktu.

aku kangen sama elep, aufa, bebe. biasanya kita suka ngobrol bareng. entah itu pas guru lagi ngajar atau pas gak ada guru. kita suka ngobrolin apa aja. aku bisa cekikin bareng kalian bahkan pas guru lagi nerangin (yang jarang aku lakuin pas SMP dulu).
aku kangen sama suasana pagi kelas. pas anak-anak nyari pandan sama elep buat jajan pempeknya pandan dan tahunya elep.
aku kangen sama bulan, tasya, nenek, lalabes, mei-mei yang suka dance korea didiepan kelas.
aku kangen nonton video-video korea yang suka diputer sama para maniaknya korea sepatu.
aku kangen sama panggilan-panggilan unik di sepatu yang gak bakal kelupa. meimei, bubu, mamen, elep, mbak din, butir, mami lala.
aku kangen....
aku kangen....
AKU KANGEN!

tapi, inget yaa kita berpisah untuk sukses. ya, untuk sukses! suatu saat kita bakal ketemu lagi kok :)

0 komentar:

Posting Komentar