Rabu, 13 Juli 2011

FOR 3 AH-MAZE-ING !!

Tanggal 2-8 juli 2011 kemaren, aku dan 11 orang temanku dari SMAN 1 Cikarang Utara ikut Forum Pelajar Indonesia (FOR) yang ke 3 di Graha Wisma Ragunan. Kita berangkat hari sabtu pagi tgl 2 pas hari bagi rapor an pulang hari sabtunya tgl 8. hmm, jadi maklum aja sampe sekarang aku blm liat raporku -__- haha, gpp sih yang penting aku udah tau beberapa nilaiku (y)

Selama 7 hari, ikut FOR 3 dan gabung bareng temen-temen baru dari 25 Provinsi se-Indonesia, rasanyaa bener2 seneng dan dapet pengalaman banyaaak banget. gak rugi deh pokoknya. pengalaman yang paling great itu waktu kita kunjungan ke istana wapres dan disitu kita ketemu sama bapak Boediono, Menpora-Andi Alfian Mallarangeng, Menkokesra-gak tau namanya siapa haha parah maap pak :D gak hanya ketemu, tapi kita juga dapet kesempatan buat salam, iya SALAM. haduh kayak berasa mimpi deh beneran. yang biasanya kita liat mereka-meraka itu di teve akhirnya kemaren bisa bertatapan langsung dan salam. oh....gak bisa dilukiskan deh seberapa senengnyaaa. papa aja bilang gini "enak ya udah bisa ketemu plus salam sama wapres, papa aja yang udah 40 lebih tahun gini belum pernah tuh"

terus, kita kunjungan dan dialog sama beberapa menteri. ada menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), ibu Linda Gumelar. terus ke menteri pendidikan, bapak M. Nuh. oh iya, pak M. Nuh ini orangnya humoris banget dan asik, aku suka stylenya dia hihi. terus menteri koperasi dan UKM, aku lupa namanya hehe sori yaa pak. bapak menteri ini juga keren, proaktif banget dan merakyat.

habis itu ke gedung DPR. hmm sumpah yaa gedungnya masih sangat teramat layak sekali untuk dipakai, kenapa mau bangun gedung baru lagi ?! -___________- hhh. disana kita dialog sama wakil ketua DPR, bpk. Taufik Kurniawan. sayangnya bapak Marzuki Alie gak bisa hadir. terus kita ke studio Metro TV nonton kick andy live! ah, senangnyaa dan gak nyangka. udah dari lama pengen nonton, eh akhirnya kesampean juga bareng FOR 3 hehe. ternyata yaa, Andy Noya itu orangnya kocak haha bener dah sebelum on air ya, dia ngejoke gitu, ah lucu deh.

itu pengalaman asik asiknya, sebenernya masih banyaaak lagi. cuma capek ngetiknya hehe. nah, kalo pengalaman gak asiknya? ada pasti.

nih ya, kacamata merah marun kesayanganku itu (hoeks) masih sempetnya cobaa ketinggalan di Pacific Place @america. aduh itu beneran deh shock banget! pas kita udah mau pulang, lagi nunggu bus dateng, eh tiba-tiba aku ngerasa kacamata gak ada di kantong, wah udah tuh panik. antara mau balik lagi apa nggak. soalnya kalo balik lg, bus bentar lg dateng kalo ntar ditinggalin gimana. nah kalo gak balik, kacamata untuk kedua kalinya raib gitu aja tanpa usaha. yaudah tadinya aku gak mau balik dan pasrah balik ke sekolah tanpa kacamata selamanya. ah, terbersit, harus balik lg ke @america dan ambil tuh kacamata pokoknya, akhirnya aku, ajeng, himma, muti bilang ke kak ipul dulu terus kita lari-lari kayak apaan tau balik lagi ke @america. sampe di @america kayak org linglung, lupa pintu masuknya lewat mana mana pas masuk mesti diperiksa lg. udah gelep dan sepi, aku sama ajeng mengendap-endap nyari kacamata itu. akhirnyaaaa! yaa! dapet! lari lagi balik ke bus sama ajeng udah kayak kesetanan haha. huuh, untung busnya masih nunggu. selamet! *ngelap keringet

ah, pokoknya 7 hari itu bermakna bgt deh. banyaaak pengalaman yang didapetin dan great banget pokoknya. EKSPRESI PELAJAR........... UNTUK INDONESIA!

flashback
* hh, namaku gak ada lagi didaftar kelulusan esai FOR 3 gelombang 2. padahal udah 2 kali ngirim dan 2 kali juga gak lulus. okelah gpp, ini yang terbaik, Allah punya rencana lain, batinku gitu.
*dinar masih buka aja web FOR, aku bilang : udah din masih diliat aja, kita udah gak lulus. pasrah dan udah males dan pasrah -____-
*pagi itu, pas aku lagi duduk di kursi guru di kelas X1, hapeku bunyi. ah muti, ada apa ya? --- "halo riz, kamu dimana, aku tadi baru di tlp sama kak fikri FOR katanya dari sumatera ada 4 orang ang mengundurkan diri nah sekolah kita diminta 4 orang lagi buat ganti. 2 cewek 2 cowok ya. kamu mau ikut gak?" --- speechless dan perasaan jadi gak karuan, aku terus ke dinar kasih tau goodnews itu, dan akhirnya 4org itu yang ikut aku, dinar, ajeng, singgih.

kesimpulannya : kita memang punya rencana, tapi rencana Allah adalah yang paling tepat dan baik. Allah juga akan mengabulkan doa hambaNya dengan cara yang berbeda-beda dan hari itu doaku terkabulkan juga. Makasih yaa Rabb :")))

0 komentar:

Posting Komentar