Rabu, 13 Juli 2011

hampir 1 tahun berlalu, terima kasih dan maaf (saya blm bisa menjadi pemimpin yang baik)

gak terasa, aku udah bagi rapor kelas 1 dan sebentar lagi (dalam hitungan hari) aku bakal naik ke kelas 2. hmm rasanya cepet yaa. perasaan kemaren baru aja lulus SMP, make seragam putih abu, dan belajar di kelas X1 bareng ke 34 temen2 perempuan yang super super hehe. sekarang aku dan temen2 yang lain lagi nyiapin demo ekskul untuk MOS nanti. waw, panggilan kakak bentar lagi tersematkan nih.

aku, seorang gadis kecil yang dibuat dewasa lebih dahulu ketimbang temen2ku. aku bersyukur untuk pengalaman hidup itu. tapi, terkadang ada rasa pesimis juga dan kesal. hmm, tp setelah dipikir-pikir lebih banyakan positifnya deng :D

di kelas 1 SMA ini, aku udah menjadi seorang ketua ekskul ya ekskul Pusakawira. dan yang menjadi wakilnya adalah kakak kelas namanya kak febi. gimana seorang adek kelas memimpin kakak kelasnya? itu sulit bukan? entahlah namanya regenerasi atau songong, aku juga gak bisa menjawab. selama 1 tahun, aku harus memimpin ekskul yang masih "tenggelam" dan dianggap sebelah mata oleh ekskul lain. rasanya sedih dan miris, ngeliat ekskul lain udah bisa maju dan terkenal. tapi, itulah tantanganku menjadi ketua untuk merubah image pusakawira dimata ekskul lain dan setidaknya pusakawira bisa show up juga!

berbagai program, aku dan temen2ku coba laksanakan untuk ngebuat pusakawira jadi aktif. beberapa ada yang berhasil terlaksana, tapi beberapa juga ada yang belum terealisasikan.Alhamdulillahnya selama 1 tahun itu, kita udah bisa melakuka kunjungan ke Perpusnas dan menyelenggarakan PW-Gewinner 1. insyaAllah program yang lainnya menyusul amin.

disamping hal-hal menggembirakan itu, kadang aku suka merasa bersalah soalnya aku kurang bisa jadi pemimpin yang tegas dan berwibawa. aku juga rada kaku sama temen2 apalagi sama kakak kelas, aduh pokoknya kadang pertemuan pw itu jadi canggung-canggungan, gak ada gitu tawa diantara kita. karena aku nya juga rada kaku, jadi mungkin bawaan atmosfernya canggung gitu kali ya? -_- suka kesel sendiri sama diri sendiri, kenapa gitu susah banget buat jadi orang yang asik h,h

sampai pas hari itu, aku ketemu sama kak azis. dia manggil aku.
"rizkaaa!" dia ngelambain tangannya. aku ngampirin dia
"ada apa kak?"
"gimana buat demo eksul MOS nanti?, udah siap blm?"
"Udah mulai dibuat kok kak dikit-dikit"
"Oh iya deh. sori ya gw ntar gak bisa ikut, osis gak boleh ikut. gw jadi TPD"
"haha iyaa. wah TPD? serius tuh TPD. Adanya ntar lo yang ketawa pas marahin adek kelas ahaha"
"haha kagaklah. heh, kalo jd ketua itu yang tegas"
"gw pengen kak, tp gw susah apalgi sama kakak kelas, gw gak enak kak. kayaknya gmn banget gitu"
"lah, biarin. mau kakak kelas kek lo harus tegas juga dong!"



"lah, biarin. mau kakak kelas kek lo harus tegas juga dong!"
kata-kata itu yang buat aku miris banget. iyaya selama ini aku emang belom bisa jadi ketua yang tegas.

thx yaa kakak-kakak kelasku (kak febi, kak tami, kak dini, dan kak azis) yang udah nerima kepemimpinan ku dgn legowo (ibaratnya) dan gak begitu banya protes. makasih juga udah buat aku belajar memperbaiki dan meningkatkan terus menjadi seorang pemimpin yang baik. makasih juga buat bu nafi yang udah ngebimbing kita semua dgn perhatiannya dan ketulusannya. buat temen2ku juga yang udah selalu ngedukung dan terus optimis kalo kita emang bisa dan pasti bisa! kalian semua great dan wonderfull !

sukses yaa buat pusakawira dan kita terus bersama untuk berkembang, berkembang, dan berkembang menjadi lebih baik, amin. Allah selalu menyertai kita :')

0 komentar:

Posting Komentar