Jumat, 13 Januari 2012

apa yang dicari??

hampir semua orang saat ditanya alasannya masuk sebuah organisasi, pasti jawabannya "ingin  menambah pengalaman dlm berorganisasi". yap, klise emang tapi itulah faktanya. begitu pun juga dgn gw saat ditanya alasan masuk organisasi salah satu jawaban gw itu yaa ingin menambah pengalaman. sama seperti dgn kebanyakan orang.

gak hanya pengalaman, gw juga ingin berkontribusi bagi masyarakat dan tau apa makna dari kepemimpinan.
ya, leadership.

selama ini gw hanya bisa tau arti ikut organisasi dengan sebuah kepemimpinan (leadership). kepemimpinan yang ingin ditingkatkan dan dibentuk, tapi nyatanya cuma diucapan aja.

sampai, malem itu yang buat gw jadi bisa memaknai arti sebuah leadership dan berusaha untuk membentuknya.

malem itu, hujan lumayan deras dan gw nunggu-nunggu hujan nyampe reda bermaksud mau ngambil foto copy-an tugas b.indo sekelas yang gw titip tadi paginya. papa juga mau pergi keluar sebentar beli lilin terus gw bilang "yah, tadi mah sekalian ya mau ambil foto copy-an"

mama : "kok perasaan foto copy mulu? untuk sekelas lagi?" kira-kira gitu kata2nya.
aku : " iya ma, abis pada susah sih disuruhnya" kataku gitu
mama : "kok malah jd KM yang sibuk sih, jadi KM kok malah yang disuruh-suruh" kata mama gitu setengah ketewa.

nyesek. males banget dan tiba2 mood jadi jelek.

mama : "perasaan kemaren juga gitu, disuruh foto copy juga terus jadi ngerepotin orang rumah dan ngomel2 ke abang. bela2in malem2 keluar buat ambil fotocopy, padahal udah malem banget".
aku : "yaudah sih, abisnya males nyuruh temen pada susah".

terus papa yang pada saat itu udah balik bilang gini :
gak semuanya tugas harus kita lakuin. apalagi jadi KM, kita cuma menyuruh dan mengontrol temen2 yang lain aja. coba percayain tugasnya ke mereka. emang gak akan semua temen suka sama kita pasti ada 2 atau 3 oarng yang gak suka, dan itu wajar. kasih kepercayaan sama orang lain untuk mengerjakan sesuatu itu namanya leadership!

mama juga bilang gini :
temen2nya yang susah atau kamu nya yang gak bisa memercayaiin ke temen? 
ITU YANG NAMANYA LEADERSHIP!

kata-kata itu yang selalu gw inget dan bikin gw sadar, ternyata gw blm punya leadership yang baik. banyaknya organisasi yang gw ikuti blm menjamin gw bisa punya leadership yang baik, intinya itu.

TEMEN2NYA YANG SUSAH ATAU KAMU YG GAK BISA MEMERCAYAIIN KE TEMEN?

kata-kata mama itu juga yang bikin gw sadar ternyata gw blm bisa mempercayakan ke temen, gw masih mau "megang" semuanya sendiri. dan keegoisan itu yang buat gw capek.

cerita singkat itu yang menjawab apa yang selama ini gw cari dari keikutsertaan gw di organisasi.

LEADERSHIP! MEMBENTUK LEADERSHIP

BUKAN HANYA SEKEDAR MENAMBAH PENGALAMAN.

karena sebanyak apapun pengalam yang kita dapet tapi kalo gak diambil pelajaran dan diimplementasikan sam aja nol!


cerita singkat itu juga yang menyadarkan gw bahwa gw blm punya leadership yang baik dan gw harus berusaha membentuk leadership yang baik dan menjadi pemimpin yang ideal ;)


fightiiiiingggg ! ^^



1 komentar:

'yudha Uchiha mengatakan...

good, hanya judulnya aja mnurut ane yg kurang greget :D

Posting Komentar