Jumat, 22 Juni 2012

Noto-no-goro

Perbincangan gue dengan beberapa anak OSIS sore ini tiba-tiba dateng pertanyaan dari otak gue. Otak gue mentransfer sinyal itu sehingga pertanyaan gue spontan gue ajukan ke teman-teman gue

Eh gue bingung, 2014 gue mesti milih siapa Presidennya? 


Plos. Dengan gampangnya kata-kata itu keluar dari mulut gue. Entah kenapa gue bisa mikir tentang itu. Dan gilanya pertanyaan asbun itu masih gue pikirkan sampai sekarang dan jadilah postingan ini-_-


Tapi emang bener, gue bingung mesti milih siapa yang jadi the next SBY. Pemilu 2014 itu adalah Pemilu pertama dalam hidup gue. Pastinya dong euforia bukan main. Mungkin ada yang mikir, ikut nyoblos kok seneng banget. Yaiyalah, bagi gue ikut nyoblos itu salah satu kebanggan. Tandanya kita udah bisa berkontribusi dalam menentukan masa depan bangsa.

Tapi, gue bener bingung mesti milih siapa-_- bagi gue, kinerja SBY cukup memuaskan dan figur pemimpin ada di diri dia (Gak berarti gue pro SBY). Tapi, kinerja untuk dua periode ini cukup memuaskan. Dan setelah 2 periode ini, SBY gak boleh mencalonkan jadi Presiden lagi. Lantas gue harus milih siapa?

Ada baiknya dengarkan cerita teman gue sedikit ini....
Temen gue cerita. Menurut semacam ramalan Jawa Kuno, Presiden Indonesia itu ada dalam 1 rangkaian kata yaitu Notonogoro.

Lah kok Notonegoro?
Dia bilang...No ditujukan untuk Soekarno
To ditujukan untuk Soeharto.
Dan No ditujukan untuk Yodhoyono.

Kenapa Megawati, Gusdur dan Habibie nggak? Soalnya mereka menjabat hanya sebentar. Kurang lebih seperti itu penuturan dia.

Berarti kalau menurut ramalan Jawa Kuno itu, the next SBY adalah Go dan setelah itu Ro. Nah, adakah kandidat Presiden yang namanya ada Penggalan kata "Go" nya untuk 2014?

Gak ada-_- yah, namanya juga ramalan. Tapi, gue tunggu 2014. Apakah "Go" akan benar menjadi the next Presiden? Entahlah *kenapa gue bawa serius sih

Kesimpulan cerita temen gue : malah buat gue galau buat milih dan malah gak kasih pencerahan-_-Semoga seseorang dengan penggalan kata "Go" datang dan menjdi kandidiat Presiden haha-_- Lalu 5tahun kemudian Ro datang.

Benarlah ramalan itu. Tapi kalau udah bener, berarti Presiden Indonesia kedepan cuma ada 2 dong. Unlogic. Perkara masa depan tidak ada yang tau kecuali Alla SWt.

Untuk itu gue putuskan untuk tidak memikirkan Notonogoro.
Dan gue harus memilih siapa?

Pilih figur yang sesuai dengan hati nurani gue :p

Jadi?

Jadi, postingan ini gaje ._.v

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Riz depannya udah keren, tapi kenapa malah jadi gaje -_-

Rizka Fitriana mengatakan...

Kan udah dibilang pus diakhir postingan kesimpulannya postingan ini gaje hehehe. Abis bingung mau ngapain lagi-_-

Indra Muhammad Chaniago mengatakan...

tetap aja gw sama deppy ga bisa jadi presiden periode selanjutnya kalau harus go dan ro -_____-

Rizka Fitriana mengatakan...

haha itu kan cuma penuturan menurut Jawa Kuno ndra. Go ahead guys ;)

Posting Komentar