Jumat, 22 Juni 2012

Politic Time w/ Fun

Perbincangan sore ini di sela-sela CM dengan anak-anak OSIS (Puspa, Deppy, Meila, Eldha, Indra ( Bolak-balik karena mungkin bosen ngedenger 5orang sharing :D), dan Aufa (dateng telat tapi akhirnya nimbrung juga dan berhasil membelokkan topik, great fa).

Perbincangan sore ini asik banget. Perbincangan para anak SMA tentang Negaranya. Mengkritisi segala tetek bengek keburukan Negara ini dari kacamata masing-masing. Gue suka obrolan seperti ini. Gak berat, tetap ada bercanda dan tawanya tapi bobotnya juga ada. Yaa, setidaknya kita saling sharing pengetahuan apa yang kita punya.

Puspa bilang Politic Time. 
Ya, politic time with fun okey.

Memang sudah saatnya kita sebagai generasi penerus memikirkan hal seperti ini. Setidaknya kita masih memikirkan Indonesia akan seperti apa kedepannya.

Please, politic bukan cuma punya orang-orang yang duduk di kursi Senayan. Buka cuma punya orang-orang yang berdebat di tv-tv. Bukan cuma punya para mahasiswa.

Politik juga punya kita, anak SMA.
Puspa, Deppy, Eldha, Meila dan Gue punya opini masing-masing tentang Negara ini dan bagaimana cara memajukan Negara ini.

Deppy sebagai cowok yang ada di forum debat spontan ini lebih vocal. Dia banyak ngomong tentang keinginan dan opininya buat bangsa ini. Nasionalis sekali, yah maklum lah anak Paskib haha. Tapi, walaupun gue bukan anak Paskib, gue juga punya opini sendiri dong, gue juga bisa lah kalo ngomongin hal berbau nasionalis gini :D

Mendengar beberapa opini Deppy... Gue, Puspa, Eldha, dan Meila terkadang setuju dan terkadang juga gak setuju dan akhirnya kita debat kecil gitulah.

Kesimpulan dari sharing kita sore ini :
Kita, sebagai generasi muda jengah dengan segala problema bangsa ini -korupsi, penegakan hukum yang tidak tegas, diskriminasi pendidikan, dsbnya- Peran pemerintah yang tulus sangat diperlukan untuk membangun bangsa ini bersama generasi mudanya.

Today, we are able to speak like that
How about tomorrow... one year later.... two years later...and ten years later?
Are we brave to do great thing, answer our own dreams?




0 komentar:

Posting Komentar