Minggu, 11 Maret 2012

Tom aka Entong

hello bloggeriest :)
how's life? semoga selalu sehat ya. Yeeeeaaaay, come back again to share a little bit story. and it's be my 1st posting after mid test :D

kucing itu binatang surga. udah pada tau kan? dan karena kucing itu binatang surga, makanya jadi peliharaan banyak orang, terus juga disayang dan disukai. Pokoknya kalo ngejahatin kucing, kita bisa kena bala deh. simplenya gitu kata orang-oarang.

tapi tidak bagi gw -_- gw biasa aja sama kucing dan malah geli sama kucing atau tepatnya takut. entah kenapa gw gak bisa dekat dgn kucing. terkadang gw mikir, kok gw jahat ya? kucing kan binatang surga, tapi gw malah gak suka dan geli gitu. tapi emang udah gak suka dan geli yaaa mau gimana lagi? miris. dan ternyata nih ya, abang gw juga takut sama kucing! Oh my-_- how ridicule you are haha v

dan sampai suatu ketika abang gw udah gak takut lag sama kucing, tapi tetep aja gw masih takut. jadi ceritanya gini:

belakangan ini, ada seekor kucing betina dan 4 orang anaknya yang masih bayi2 tinggal dibawah kolong mobil kami. Setiap malem suka meong-meong gitu, dan kasian ngedenger plus ngeliatnya, akhirnya mama selalu nyuruh bibi untuk kasih makan.

terus abang bilang gini: "Ma, Pa, kata orang kan kalo dibawah kolong mobilnya ada kucing gitu tandanya mau ganti mobil haha" sambil nyengir.

Mama, papa, dan gw hanya bisa mengamani sambil gw ngebanyol sedikit, biasalah :D

suatu ketika, abang disuruh sama papa untuk keluarin mobil dari garasi. dan kucing2 itu pada susah banget buat disuruh keluar dari kolong mobil. udah bibi usir tuh terus mereka lari gitu dan abang keluarin mobil dgn kepastian kucing2 itu udah gak ada lg dibawah kolong mobil.

eeeeh, pas baru beberapa langkah mobil keluar daro garasi, salah satu anak kucing itu nekad lari kedeket mobil. alhasil, di keserempet mobil.

udah tuh pada panik semuanyaa. ternyata kakinya patah. abang dan bibi jadi merasa bersalah, terutama abang. mama ngomel2.

berhari-hari kucing itu tambah kurus dan jalannya jadi pincang, udah matanya juga belekan bahkan induknya gak mau lagi deket sama dia. menyedihkan sekali ngeliatnya.

dan sampai suatu ketika juga hal bodoh dilakukan sama abang. karena kucing2 itu bandel, eh dia buang kucing2 itu ke kampung sebelah, dan parahnya lagi kucing yang masih bayi dan keserempet itu juga dia buang! wow, great-,-

tau hal itu, pas pulang kerja mama langsung ngomel lagi dan nyuruh abang untuk cari sampai ketemu kucing2 itu dgn disela hal2 yang menakutkan abang ttg ngebuang kucing. abang tambah bersalah lagi dan nyari kucing itu bareng yazid ke kampung sebelah. kasian bgt sih lu bang, wkwkw.

akhirnya 2 anak kucing ketemu, yang sakit sama yang satu lagi. 2 lg blm ketemu. ternyata yang sakit itu kondisinya tambah parah, kakinya bolong dan ada belatungnya, tubuhnya makin kurus, ah menyedihkan sekali pokoknya.

besok paginya 2 anak yang blm ketemu itu udah ada sendiri di kolong mobil. akhirnya keluaga itu berkumpul lg.

mulai dari situ lg, tiap hari kita ngasih susu si anak kucing yang sakit itu, taro di kardus dan taro di dalem rumah kalo malam. ibu dan anak lainnya juga kita tetap jaga. dan mulai dari situ juga, abang jadi berani sama kucing dan mau ngurusnya. tapi tidak bagi gw.

ngedenger kabar kucing yang memiriskan itu, akhirnya kak merind dateng ke rumah. dia kaget bgt pas ngeliat kondisi anak kucing itu udah sangat begitu memprihatinkan.pas aku pulang sekolah, dia lagi ngurut2 kaki kucingnya.

terus dia cerita2 ttg kuncing. katanya anak kucing itu matanya udah belekan dan harus dikasih obat mata. dia belekan gara2 udah gak pernah dijilat sama ibunya. terus harus dikasih susu beruang juga. dan kakinya yang olong itu harus dibersehin teratur. dari situ, dia kasih nama anak kucing itu Tom, tapi diplesetin sama abang jadi Entong. haha.

banyak hal yang gw ketahui dari cerita kak merind. ternyata :
1. Kucing itu birahinya 3 bulan sekali. tapi kalo kucing yang sayang sama anaknya palingan 4-5 bulan baru kawin lg. pantesan aja, si ima yang ada di sekolah itu hamil mulu wkwkwk.
2. Umur maksimal kucing rumahan itu 12 thn, tp kalo kucing jalanan 9 tahun.
3. Kucing juga mengalami tahap2 seperti manusia. bayi, remaja, dewasa dan tua.

setelah diobati olah kak merind, tom aka entong perlahan sembuh dan abang pun jadi tambah rajin ngurus si tom itu. mama dan bibi juga gitu, yazid juga :D tapi tidak dgn gw, gw masih gak berani dgn kucing. tapi yg nyedihin si tom, ibunya masih gak mau sama dia :(

 suatu ketika anak2 yang lain dr kucing itu menghilang. tinggal si tom sama ibunya. ibunya nyari mulu meong-meong gitu tp anak2nya gak balik2 ke rumah. setelah beberapa hari tanpa anaknya yang lain, ibunya itu akhirnya mulai bisa ngedeketin si tom, tapi dia juga sedih bgt kehilangan anaknya yang lain.

ada banyak cerita dan hikmah dari kisah2 kucing itu. ya, finally that's wonderfull.

ps: thanks for my youngest bradda who wanna be the 1st reader :D

0 komentar:

Posting Komentar