Rabu, 27 April 2011

oh ternyataa...baru tau haha

hari senin ama selasa kemaren, gua dapet pengetahuan baru. yah lumayan lah buat tau-tau gitu. senin kemaren kan ada pelajarn biologi, nah kita biologi belajar tentang kingdom tumbuhan (plantae). terus kan plantae itu dibagi jadi bryophyta, pteridophyta, ama spermatophyta. nah phyt itu artinya tumbuhan. terus kan di tumbuhan paku ada daun tropophyl ama stratophyl. nah, phyl itu artinya daun. eh terus bu lilis bilang kenapa kotoran yang ada di hidung disebut upil? nah gua baru kepikiran "oh iyaya kenapa?". terus kata ibunya, karena upil itu kan adanya di daun hidung. daun bahasa latinnya phyl. jadinya kotoran yang di hidung disebutnya upil. hahaha gua baru tua ternyata gitu toh sejarahnya dipanggil upil :D
terus hari selasa kemaren, gua belajar sosiologi. nah kebetulan belajarnya tentang penyimpangan seksual gitu. udah deh anak-anak udah pada jijik dan geli duluan, kacau bgt abisnya. terus kan penyimpangan seksual dibagi menjadi homoseks, lesbian, ekshibisme,  dsbnya (gua lupa haha). nah, kalo homoseksual kan kita udah pada tau, homo=sama seks=ya seksual, jadi kayak semacam menyukai sesama jenis gitu, sebutan itu khusus untuk laki-laki. terus kalo lesbian kenapa disebut gitu? nah loh, ada asal usulnya juga ternyata. kata pak adar soalnya ada sebuah pulau namanya pulau Lesbes (aduh ngaco bgt, gw lupa) pokoknya hampir mirip kayak gitu lah. nah pulau itu dihuni sama perempuan semua. jadinya kalo perempuan yang suka sama sesama jenis disebut lesbian.

nah, gimanaaa? baru pada tau kan? atau udah pada tau? ternyataa haha semua ada sejarahnya eits, dibalik nama ada sebuah rahasia haha. semoga bermanfaat dan jadi pengetahuan :D

0 komentar:

Posting Komentar