Kamis, 28 April 2011

akatsuki

ini novel keren bgt! wajib baca! walopun udah terbitan lama, cuma baru baca belakangan ini dan.......10 jari deh buat nih novel. dengan latar negera matahari terbit alias jepang, novel ini bisa ngenyihir gua yah bisa dibilang ngedoktrin juga sih, terus bisa bikin gua ketawa-ketawa sendiri dan yang paling penting bisa bikin gua jadi kagum sama negara jepang. yang tadinya gua biasa aja ama negara jepang, tapi gara-gara novel ini, buat gua jadi suka ama jepang hehehe dampak bgt.
tokoh ikhwan (cielah ikhwan haha) cowoknya yang namanya Kagawa Satoshi bikin gua jadi mupeng ama cowok kayak gitu (hoeks banget ni kata-kata ahaha). serius deh, ada gak ya cowok kayak gitu? di novel itu digambarin si Satoshi itu stay cool bgt, religius (islami), gak banyak ngomong, pinter, yaa karismatik lah pokoknya. nah, si tokoh ceweknya namanya Mayumi (dia atheis) suka penasaran ama sikapnya si satoshi yang kalem gitu dan jarang banget ngomong sama cewek terus kalo jam istirahat makan siang si satoshi ini suka ngilang nah, si mayumi ini suka ngebuntutin yah nyari tau gitu kenapa si satoshi suka ngilang pas jam istirahat makan siang. ternyata si mayumi itu tau, kalo satoshi ngilang pas jam makan siang soalnya dia sholat (ibadahnya umat islam) dan akhirnya si mayumi ini suka nyari tau tentang islam. oh iya sebelumnya si mayumi ini emang suka ama si satoshi, cumaa yaa satoshinya biasa aja. akhirnya setelah lulus SMA mereka gak pernah ketemu lagi dan udah 5 tahun juga Mayumi memeluk agama islam. singkat cerita, bibinya si satoshi nanya sama mayumi kalo mayumi udah mau nikah belom, mayumi yah kayak belom sipa gitu. tapi bibinya bilang kalo ada seorang laki-laki yang mau melamar dia. Mayumi terkejut juga. Bahkan selama proses taaruf sampai nikah, dia belom pernah liat wajah suaminya. akhirnya setelah ijab kabul, si satoshi menghampiri mayumi dan ngucapin selamat kalo mayumi udah nikah. yah pokonya akhirnya si mayumi nanya mana istrinya satoshi, terus si satoshi ngajak mayumi ke depan cermin dan bilang kalo "ini istriku" waaaaaaaah keren keren!

yah, intinya kalo jodoh gak bakal kemana. jadi percaya aja laki-laki yang baik hanya untuk perempuan yang baik dan sebaliknya. jadi persiapkan diri untuk mendapatkan segala hal yang terbaik :)

0 komentar:

Posting Komentar