Rabu, 10 Agustus 2011

waktu

time is money
gitu tuh kata-kata emasnya orang barat. waktu adalah uang. saking berharganya waktu, sampai waktu itu bernilai banget. setiap detik yang kita kerjakan juga berhargaa banget. yap, setuju banget!

belakangan ini aku lagi sibuk banget sama organisasi. otomatis aja, pelajaran ketinggalan dan terbengkalai. miris juga sih. aku tuh jadi jarang banget belajar dan males bangegt ngerjain pr. selalu aja pasti ngerjain pr itu mepet sama hari pas besoknya mau dikumpul. haduh, kenapa susah banget sih buat berubah :(

mana sekarang udah kelas 2, dan pastinya harus lebih fokus dan prepare. gak ada lagi tuh yang namanya berleha-leha. dan aku sekarang lebih condong di organisasi. gak papa sih sebenernya organisasi, asal kitanya juga bisa bagi waktu dan menyediakan waktu lebih banyak dari pada orang lain untuk belajar dan tidur telat. itu konsekuensi kalo orang aktif di organisasi.

tapi, untuk sekarang aku belum bisa menyeimbangkan hal tersebut. hm, entahlag aku juga bingung sekarang tuh jadi kayak penurunan gitu.

betapa terasa, waktu sangat berarti saat kita udah terlalu banyak menghabisakan waktu diluar tanpa memedulikan waktu untuk istirahat dan refreshing.

waktu...waktu...
berlalu begitu cepat dan terkadang terisi oleh hal yang tidak bermanfaat

oke, sekarng harus buat "kunci" supaya kita gak keteteran dan bisa menyeimbangkan waktu belajar dan organisasi.
-beberapa hari sebelum tugas dikumpulkan, kita haru udah menyelesaikan tugasnya
-banyak nanay temen kalo ada pelajaran yang masih belom kita ngerti
-tambah waktu belajar di malam hari atau weekend untuk bahas pelajaran yang udah diberikan maupun pelajaran yang akan diberikan
-punya komitmen sama waktu. jam berapa kita harus pulang ke rumah, tidur, les, belajar
-jangan menunda-nunda dan selesaikan secepatnya apapun tugas yang diberikan kepada kita

kita yang mengatur waktu, bukan kita yang diatur sama waktu. jangan pernah mau diperbudak oleh waktu. so, keep commitment :)



0 komentar:

Posting Komentar